Fatin Shidqia Lubis Juara X Factor Indonesia banggakan Fatinistic

Fatin Shidqia Lubis (16 tahun), kontestan termuda dari ajang bakat suara X-Factor Indonesia 2013 ahirnya berhasil membuktikan dirinya sebagai juara pertama lewat polling sms menyaingi saingan terakhirnya Novita Dewi. Detik-detik mendebarkan penuh dengan perasaan tegang, penasaran terlihat saat Robbty Purba (host X-Factor) mulai membacakan hasil pemenang, terbukti dengan ekspresi raut wajah dari Fatin dan Novita yang terlihat was-was menunggu diumumkannya jawara X Factor Indonesia yang disiarkan secara langsung di RCTI (pembacaan pengumuman Sabtu (25/5/2013) sekitar pukul 00.40 WIB).
Fatin Shidqia Lubis Juara X Factor Indonesia 2013
Fatin Shidqia Juara X Factor Indonesia 2013 saat menyanyikan lagu penutup acara (foto from kompas.com)
Begitu "Polisi" (sebutan untuk Robbty Purba dari mas Bebi dan mas Dhani) membacakan hasil juara X-Factor Indonesia 2013 dengan suara lantang menyebut "Fatin Shidqia, selamat menjadi juara X Factor Indonesia pertama" seketika itu sorot kamera menuju ke raut wajah Fatin yang terlihat seperti tidak percaya bahwa dirinya menjadi juara. Saat itu pula sorak ramai suara pendukung Fathin (Fatinistic) dari studio tersebut menyambut kemenangan Fathin dilanjut dengan taburan serpihan kertas menandakan perayaan kemenangan untuk sang jawara. Novita Dewi selaku Runner Up pun langsung memeluk Fathin dan terlihat mengucapkan selamat kepada pemenang x factor indonesia yang masih SMA tersebut.

Dengan berakhirnya ajang X Factor Indonesia 2013, masing-masing juara yakni Fatin Shidqia (Juara 1) mendapatkan uang tunai sebesar Rp125 juta rupiah + mobil Suzuki Swift Matic, Investasi dari MNC Rp50 juta, dan asuransi dari MNC Life sebesar Rp2,5 Miliar. Sementara itu, Novita Dewi (Juara 2) berhak mendapatkan uang tunai Rp100 juta, investasi dari MNC Rp20 juta dan juga mobil Suzuki Swift Matic, dan terakhir Nu Dimension (Juara 3) mendapatkan uang Rp75 juta dan mobil Suzuki Swift Matic.

Sedikit bercerita mengenai awal mula nama Fatin mulai melejit lewat lagu yang dibawakan saat audisi dari Bruno Mars "Grenade", mulai saat itulah nama Fatin jadi perbincangan diberbagai media seperti facebook, twitter, youtube dan media berita lokal, bahkan beberapa saat setelah itu, website resmi BrunoMars.com mengunggah video saat fathin audisi.

Beberapa minggu sebelum acara grand final X Factor Indonesia 2013 yang pertama kalinya, Fatin sempat membawakan single hits terbaru dengan judul "aku memilih setia" (lihat video dan Lirik lagu Fatin Shidqia aku memilih setia), lagu tersebut juga dibawakan saat berakhirnya acara X-Factor Indonesia.

Saya admin blog Aga Kewl juga mengucapkan selamat kepada Fatin Shidqia Juara X Factor Indonesia 2013 atas prestasi yang luar biasa ini, serta kepada seluruh Fatinistic di Indonesia, saya pribadi salut atas perjuangan kalian. Mari kita tunggu lagu-lagu berikutnya dari Fatin.

^TOP^